Senin, 20 Desember 2010 0 komentar

Minggu yang berat

1. Presentasi Tubes TIB -----> Rabu
2. Proposal Tubes NetAdmin------->Selasa
3. Presentasi Tubes e-Comerce------>Selasa/Rabu
4. Video Alumnae day----->Rabu
5. Presentasi kwn


Semangat.....!!!!
Jumat, 26 November 2010 2 komentar

Subhanallah,..Hidayah Allah yang Indah,..






Entah mengapa, hari ini begitu banyak keajaiban Allah yang datang kepadaku....

Mulai dari kemarin sore,....

Sore itu,...pukul setengah 6an,...hari mulai gelap,.mendung pun akan segera datang, niat dari pagi, hari ini harus ke masjid buat ngajar,...karena udah 4 hari gak kesana...ngerasa bersalah juga sih....dah dikasih amanah, tapi ada aja halangan yang ngehambatnya.....
akhirnya, dengan keberanian dan semangat,....hujanpun tak'kan jadi halangan.......

Terobos..............!!!
Ranger Merah pun beraksi menerobos hujan.....


Sampai disana,...ternyata hanya ada 2 orang yang sholat di masjid,..tapi begitu datang dan bertemuku, langsung disamperlah teman2nya,...
Alhamdulillah,.walaupun hanya ada 4 orang,..tapi gak menurunkan semangat mereka........

Seperti biasa pengajian, dibumbui oleh kejadian seru,...mulai dari candaan anak2,...pukul2annya anak2, sampe cerita2 konyol masa Sd....
Subhanallah,..semua bagaikan hiburan dalam menjalani hari2 yang penat di kampus....hee,,.lebay....

Lanjut,.....Pulang, mampir dulu di kampus, niatnya mau bayar training Sc,..tapi ujug2 nyantol di Lab, bareng Ario sama Esha.....jadi aja malah maen Game,......walau cuma sebentar..hee....

pulang juga, diajak makan bareng mereka,...yang bingung mikirin UTS besoknya, tentang PKN sama TIB,..yang belum pada nyentuh buku sama sekali......mantab dah,....

Beres makan,...langsung cabut, pulang ke kostan.....niat pengen belajar,..baru buka Bab 1 badan rasanya gak bisa lagi di kompromi......dan minta jatah buat istirahat.....akhirnya, dengan niat yang terbengkalai, langsung aja tidur,..rencana mau bangun subuh trus belajar lagi juga pupus,..karena baru bangun sekitar setengah 7an,....
*dasar kebo,..hee....

Bangun, langsung Sholat, baca dikit trus langsung mandi dan berangkat,....
liat anak2 pada belajar jadi panik sendiri,...materi bejibun,,,tapi gak ada yang masuk satupun.....

Ya Allah....gimana ini.......???

Sudah lah.......Dosen dah masuk,,gak ada waktu buat baca lagi.....
Bismillah aja........

dan Alhamdulillah,..ternyata soalnya gak full teori semua,...kebanyakan tentang pendapat....
Wah,,..Subhanallah,......satu keajaiban Allah datang lagi padaku... Alhamdulillah.....


lanjut ke UTS Tib, dan lagi2....baru baca sedikit, badan minta jatah buat nerusin tidur lagi,...jadi ajah,....malah tidur bangun2 jam setengah 1, dimana 1 jam lagi UTS dimulai.......

Bismillah lagi......usaha sedikit,.memang gak maksimal juga ngerjainnya, tapi Alhamdulillah, walau singkat belajarnya,..tapi tetap bisa mengerjakan walau ada yang ngarang sendiri..hee,,,
Keajaiban Allah datang lagi....:)


Sampai sore pun keajaiban Allah datang lagi....awalnya dikira bercanda,...ngedenger aini,.bilang mau ngaji,......
tapi coba disampaikan ke temen2 kostan yang lain,..Alhamdulillah, responsenya positif,....dan hampir semuanya ikut,....Alhamdulillah......



Akhirnya pengajian dimulai,ba'da isya, setelah sebelumnya ngajar anak2 di masjid...sama2 sambil belajar mengaji,....
Subhanallah......hidayah Allah datang tak terduga....

keajaiban Allah datang lagi.........Suasana seperti ini yang sangat aku rindukan,....
yang dulu sempat ada,..namun hilang seiring berjalannya waktu......semoga tetap istiqomah kawan2......sama2 belajar, saling mengingatkan....sama2 berjuang.....




"Walaupun aku sadar betapa banyak dosa yang pernah kuperbuat, namun seiring berjalannya waktu....rasa rindu akan Sang Pencipta yang memang sudah menjadi fitrahku, kian mendesak hati ini untuk berbuat...berbuat sesuatu yang baik,..berbuat sesuatu yang hanya mengharapkan Ridho dariNya.......dan berharap masih ada sedikit Cinta dan ampunannya yang Ia berikan untukku, Semoga masih ada sisa waktu untukku merasakan indahnya ampunan dan magfirahMu, Sebelum nyawa ini Kau kembali kepadaMu...."




Alhamdulillah......terima kasih Ya Allah, Engkau masih memberiku kesempatan menikmati hari ini, merasakan indahnya pagi hari, nikmatnya udara yang segar,...dan yang jauh lebih penting Engkau masih memberikanku kesempatan untuk hidup, dan merasakan manisnya iman, islam.....

Alhamdulillah....




Bandung, 25 November 2010
Jumat, 22 Oktober 2010 0 komentar

Bergerak Atau Tergantikan....

Bergerak atau tergantikan......

sebuah kalimat yang simple,sederhana dan tegas,yang pertama kali kudengar di sebuah kesempatan, sebuah kalimat yang meluncur dari seorang yang sangat luar biasa....kak Dodi......

mungkin jika hanya dipahami sepintas akan menjadi kalimat yang biasa saja...tidak ada istimewanya,...
Tapi jika dipahami maknanya secara mendalam, mempunyai sebuah makna yang sangat dalam....

Melihat masa muda yang sekarang ku jalani,...
Melihat perjuangan teman2 lain, yang berusaha semaksimal mungkin untuk menjadi yang terbaik,.dan menorehkan kenangan masa mudanya dengan sesuatu hal yang berguna....



Hatiku tergerak,..



Tergerak untuk mengikuti mereka yang menghabiskan masa mudanya tanpa hal yang sia2.......

Perjuangan di jalan dakwah mereka masing2 membuatku semakin semagat untuk bergerak......

Semangat untuk melanjutkan perjuangan Rasulullah di jaman dulu,...
Semagat menorehkan kenangan masa muda dengan hal yang baik, agar kelak perjuangan ini menorehkan senyum bahagia saat aku tua nanti, mengenang masa2 muda dulu, dan bisa kita banggakan di hadapan Allah nantinya,...walau bukan mulut ini yang berbicara, tapi jiwa dan raga ini kelak akan menjadi saksi perjuangan ku selama ini,....Insya Allah...

Jika kita tidak bergerak, maka akan ada yang menggantikan perjuanganmu saat ini.....dan ia akan tersenyum bangga akan perjuangannya yang menggantikan dirimu....

lalu kita akan menyesal karena tidak mengambil kesempatan untuk berjuang.....




Kepada engkau anak muda,..teruslah berjuang hingga keletih itu letih mengikutimu...teruslah berjuang hingga kebosanan itu bosan mengikutimu.....teruslah berjuang hingga akhir nafas hidupmu......



karena kelak masa mudamu akan menjadi suatu kenangan dan perjuangan,.tinggal kita memilih untuk dijadikan apa masa muda kita.....


apakah kita akan menghabiskan masa muda kita dengan sia2??
atau dengan berjuang tanpa henti berbuat kebaikan, hingga saatnya tiba kita tersenyum bahagia mengingat kenangan dan perjuangan masa muda kita........


Selama badan ini masih mampu bergerak,
Selama semangat masa muda masih berkobar,
Selama status mahasiswa masih bersandang,
Selama nafas ini masih berhembus.........

Perjuangan ini.....tak kan kuhentikan......
Tak'an kubiarkan orang lain menggantikanku.....
hingga kelak saatnya tiba untuk berhenti berjuang......

Bergerak atau Tergantikan,......


masa depan bangsa kita sekarang ada di tangan kita.......di tangan anak2 muda....mau dibawa kemana bangsa ini kedepannya??

semua tergantung kita, sebagai generasi penerus Bangsa..........



Photobucket
Jumat, 17 September 2010 0 komentar

prepare motor

17 september,artinya tgl 3 hri lagi liburan ini berakhr.,..waduh...gak sabar jg balik ke bandung dan kembali dg segudang aktifitas di sana....

Liburan kali ni,hanya diisi dh kegiatan yg geje....kdang2 tdur seharian,kadang2 ngeband brg ank2,kdang2 jdi pengasuh ank,kdang jdi tkang beres2 rumah...wew,tp gtw knp klo dirumah bwaannya males bgd,.klo kga disuruh psti krjaannya males2an dikamar.....hee,

beda ama d bdg..tanpa disuruh jg dah kesana kemari....hee...

Emm,..g kerasa 2 hri lg...blik k bdg...artinya bwa balik si ranger merah jg nh...dan msti dipersiapn lg...biar kga ngambek dijalan...hee...

Dan persiapan pun dimulai,..mulai dr pasang box,ganti klakson truk yg akhrnya gnti klakson std lg,gra2 tkut akinya tekor..smpe service di bngkel resmi...hri ni bner2 ampe 3 kli bolak balik bngkel,..pertama dtg jm 9 pagi,tanya ke mbanya yg rda jutek bwt servis..berhubng ngantri,jd niat pengen daftar aja dlu,.bru nty balik lg...ternyata eh ternyata...kga bisa gan....what!!

Dibandung mh bisa daftar dlu...knp dsni kg bsa??emm,.dg bernada rda kesal si mbanya ngomong gt,.akhrnya berpikir sbntar,lalu diptuskanlah untuk pergi meninggalkan bengkel dan mbanya tanpa ba bi bu....trus lnjt ke atm,transfer uang k bbrp org..weitz,.kya byk duit aja..hee..

Dan lgsung cbut ke tmpat laen dg niat nyari bngkel yamah* lain...dan bagusnya tmpat yg dkra bengkel,hanya tempat jual rja...teraksa blik lg...huh..

Brasa minder dkit,tp cuek aja dh...

Cm nanya smpe jm brp bukanya...dia blg smpe jm 5,dan berhubung msh ngantri,dan waktunya g akan ckup bwt slt jumat,.akhrnya diputuskan untuk kmbali k rmh...smpet bres2 dan tdur jg..hee...jm 12 telp marwan,tmn maen band,bwt jumatan brg,.dan lnjut ngeband dlu....dan smpet ngecek komputer tmn dlu..brulah balik lg ke bengkel ni...

Yah,smga ni bsa jd pelajaran dh..bahwa harus sbar menghadapi segalanya...
Selasa, 31 Agustus 2010 2 komentar

Unforgetable Moment.......



Berawal dari pesan DSC di Facebook.......28 Agustus 2010.....

http://www.smileycodes.info

"Aslmkm wr wb Tmen2 yg dirahmati allah,mumpung masih ramadhan,mumpung msh bsa silaturahim dn mumpung msh dksh rizki dn umur sama allah. SC Qt iftor (buka puasa) bareng nyok sebelum pd go to vilage a.k.a pulang kampung..gmana?"

Dan direspon oleh teman2 SC yang lain...ada yang bilang terserah, ada juga yang ngajak di Jakarta,ada juga yang no coment aja,karena lupa di Tag,...hee,..jahat nih DSCnya...http://www.smileycodes.info
emang dasar SC tahun ini, mau ketemu langsung ataupun di FB pasti ngolar ngidul kemana2 omongannya,...gak lupa dibumbuin canda2an...hahaha....http://www.smileycodes.info
dan akhirnya rangkaian pesan yang panjang di facebook itupun tidak menghasilkan sebuah tempat untuk kita buka,.dan hanya menghasilkan sebuah keputusan..http://www.smileycodes.info
Kumpul di kampus Ahad jam 4,,..Waw......dahsyat kan...

berhubung SC yang masih stay di bandung hanya 3 orang,...Fate, Cahyo dan ferdi.....gak lucu kan kalo cuma bertiga,...http://www.smileycodes.info
akhirnya munculah sebuah ide brilian dari saya.....http://www.smileycodes.infokita ajak yang lain aja,..dan akhirnya ahad itu juga diputuskan untuk mengajak teman2 lain,...mulai dari Alvi dan Geni yang di hubungi siang hari...
dan akhirnya mau ikut, dan juga Ray, Ipul, Esha,..yang dihubungin beberapa menit sebelum keberangkatan...hehehe....
akhirnya, terkumpulah kita semua di kampus,...tak lupa Ray yang juga ngajak Ka Ilham a.k.a Babeh,...yang katanya janji mw traktir kita....hee...http://www.smileycodes.info

Wait,....ko orang2nya asa gak asing y??wah,..ternyata, emang kita semua mantan panitia NSO 2009, eh,..bukan mantan dh,..masih panitia NSO 2009, kecuali Esha....




wew.....Nostalgila lah kita,...sambil menunggu Babeh, esha, Ipul yang belum datang..........sambil bingung dan masih diskusi dimana tempat kita buka....
Diskusi panjang dan ngalor ngidul itupun akhirnya menghasilkan satu keputusan...Alhamdulillah....http://www.smileycodes.info
dan diputuskanlah tempat yang akan kita kunjungi.....di Nasi Bakar di belakang Gedung sate....berhubung ipul,esha dan geni belum pada datang, akhirnya kita berangkat duluan....
deru knalpot dari motor masing2 pun mengiringi keberangkatan kita meninggalkan kampus tercinta, dan juga Dayeuh Kolot tercinta,hee.....akhirnya,...http://www.smileycodes.info



Sampai disana,.....wew,..ramai sekali,......coba cari2 Spot yang kosong dan akhirnya ketemu lah tempat yang rada sepi,..
Nasi Bakar Cimandiri
langsung duduk di tempat yang kosong,..dan ternyata kita di usir.....what??ternyata tempatnya sudah di booking...http://www.smileycodes.info
akhirnya kamipun pindah ke atas yang lebih mirip vila dibanding rumah makan....duduk lah lesehan kita disana....




disinilah awal cerita kelucuan terjadi.......Cahyo as Unyil dan Ferdi as Ari-Arinya Ginanjar...hee..turun kebawah mesen es Buah...http://www.smileycodes.info
dan yang lainnya pesen makanan yang ada di sana,..berhubung rame bgd jadi kalo pesennya macem2 alhasil bakal lama nungguin makanannya...
jadilah kita pesen sama semua makanannya..kecuali DSC kita Cahyo as Unyil yang pesen Mie Goreng...karena dia Herbivora kata Fate..hee..
makanan pun datang secara bertahap,..dan sampailah ditangan kita masing2 beruntung buat yang dapat duluan, dan langsung pada nyimpen masing2...
yang dapet potongan ayam yang besar.....dan sial bagi saya, dan ipul yang mendapat ayam yang gak jelas bentuknya, dan sepertinya
tu dagingnya menciut waktu dibakar...hhahaha....




Ayamnya Ipul

Ayamnya Ferdi


beres makan, shalat dan foto2 disana.......

kita langsung cabut nganterin ipul ke terminal....http://www.smileycodes.info
yang bisnya berangkat jam 7 katanya.......
disana masih sempet2nya buat foto2......kesannya kaya ngelepasin ipul kemana gtu....hehehe...






puas foto dan menggila disana langsung cabut ke PVJ........kalo kelamaan disana bisa2 diboyong ke rumah sakit jiwa lagi,...
disangka gak waras.....hehe...




Lanjut....iring2an mtor pun kembali melaju menuju PVJ


, dan gak lupa mampir dan berhenti di jembatan pasopati.....hee,..


gangguin orang pacara juga sepertinya.....langsung dah,.....pasang badan, pasang kamera,..jeprat jepret lagi...........
gak peduli banyak mobil ama motor yang ngelaksonin...hajar trus, pasang gaya.....





puas dari sana langsung berangkat ke PVJ,dengan gaya khas geni as Sigung sebagai leader memimpin dg gagahnya di paling depan,..http://www.smileycodes.info
tak peduli,..yang lain ketinggalan,...alhasil, terpisahlah kita jadi 2 kelompok,....

kelompok 1: Geni as Sigung the leader...
Ferdi as Ari2nya Ginanjar & Cahyo as Roti unyil....
Fatma as Fate as Kutu.....

kelompok 2: Tukang roti as Ray..
Esha as pegawai Nasi bakar
Alvi as ayam kate (karena gmw dipanggil tikus) dan nisa as Panda....

untung ketinggalan gak jauh,.dan akhirnya bisa berkumpul lagi di pom bensin......http://www.smileycodes.info
Langsung menuju parkiran motor di depan Pvj........Stop,..gak lupa, ambil posisi dulu......Jeprat jepret lagi.....(berasa turis dari mana gitu, sampe parkiran motor aja difoto)hahaha





lanjut.....ke dalam PVJ.....wah,....geni nyeletuk,..Untung dah buka Puasa yah........weits,..butuh sepersekian detik buat mikir,...
dan ternyata.................orang2 di PVJ banyak yang make bajunya kekecilan....weh,.....http://www.smileycodes.info

JALAN - FOTO, jalan lagi, foto lagi, liat2 buku, jalan, foto lagi.......berasa turis dari negara antah berantah yang baru mengenal kamera,


dan baru pertama kali jalan2 di Mall bagus yang banyak lampunya...hahahah.....

gak di tembok...





Gak di tangga...




Always jeprat jepret...

puncaknya,......Ini nih...................
ada pemotretan cover boy 2010....





gak terasa waktu udah jam 9....niat pengen mampir ke BIP, langsung cabut dah...........eh, di parkiran mobil ketemu mobil bagus...
mulailah noraknya keluar....Stop dulu, jepret dulu.......hehehe......sayang mobilnya ada orangnya.....wew,,akhirnya mejeng di parkirannya aj dah...




liat jam di tangan,..eh di Hp dink,..waw,..udah jam setengah 10....langsung pada balik ke motor....ci fate as kutu langsung cabut ke rumah saudaranya di cijerah...http://www.smileycodes.info
dan yang lain back to Dayeuh kolot tercinta....di jalan geni as sigung dan esha as pegawai nasi bakar misah lagi....jadilah kita terpisah 2 kelompok lagi...http://www.smileycodes.info

Ferdi, cahyo, Ray, Nisa, Alvi memilih jalan muter gasibu-pusdai-buahbatu....gak lupa diiringi oleh convoy mobil-motor yang bikin ribet.....
dan sampai di buah batu......lagi asik ngobrolin buat makan part2.......
tiba2 esha as pegawai nasi bakar datang dan nongol dengan sendirinya...http://www.smileycodes.infoternyata dia juga terpisah dengan geni as sigung....
ckckck.....sabar y sha...kita senasib...hahaha....

lanjut....akhirnya kita jalan.........sambil memikirkan untuk makan part 2.........dan terpilihlah nasgor pinggir jalan rekomended dri cahyo as uyil...
wah......ternyata seleranya berbeda dengan yang lain,..dan akhirnya kita putuskan untuk tidak jadi makan disitu.....
lanujt lagi.......alvi dan nisa as ayam dan panda memutuskan untuk pulang ke rumahnya.....kita berpisah di depan gerbang Telkom..http://www.smileycodes.info
HIks....hiks...hiks....

Eits....lewat depan jabrik,.ternyata masih buka,....waw.....peluang emashttp://www.smileycodes.info....langsung dah muter balik parkir di jabrik...
Asik....makan malam part2 yang lebih ke makan sahur kayanya...awalnya hanya ada Cahyo, Ferdi, Esha, Ray.........
kurang rame nih...langsung dah Sms Alvi, Nisa., Geni....wew....mereka langsung datang,.....alvi n Nisa yang baru mau masuk rumah langsung cabut lagi...http://www.smileycodes.info
dan geni yang udah ganti baju langsung juga cabut,,,....wah,...keren dah...akhirnya kumpul lagi lah kita di jabrik.......http://www.smileycodes.info
wah, sayang fate dan pulang duluan......si ipul juga dah cabut.......mulai lah ide iseng http://www.smileycodes.infokeluar......smsn fate sma ipul...
dengan format yang sama.....

" Asslm...wr..wb..Fatma qt lg di jabrik...kesini geura..hehehe..."

" Asslm...wr..wb..Ipul qt lg di jabrik...kesini geura..hehehe..."

wew.....dahsyat.....bingung2 tuh si fate...sama ipul....haha....parah beud dh.....

dan berakhir di Jabrik...........http://www.smileycodes.info


Subhanallah.....hari yang luar biasa,....unforgetable moment dah....(bener gak sih tulisannya??)
Pokonya dahsyat bgd dh...........bener2 merasakan indahnya ukhuwah, indahnya kebersamaan.......Ditunggu part 2 nya nih......http://www.smileycodes.info




Bandung, 29 Agustus 2010.......


Special Thx to Allah SWT yang sudah mempertemukan kami....

Thx to Ranger merah as Mio merah B 6455 CIG yang dah nganterin muter2......


Thx to Rayendra Pratama as Ray as Tukang Roti
Thx to Cahyo Tri Satrio as Unyil as OB nasi bakar
Thx to Geni Isno Murti as Geni as Sigung
Thx to Muhammad Ilham Nugraha as Babeh
Thx to Esha Ramadiyansah as Esha as Pegawai Nasi Bakar
Thx to Muhammad Syaifullah as Ipul
Thx to Dwi Julya Fatma Sari as Fate as Kutu
Thx to Chairum Alvi Syaria as Phie as Ayam kate
Thx to Anissa Puspa Juwita as Nisa as Panda




Selasa, 24 Agustus 2010 1 komentar

KP dan KP...


Semangat,......Ayo kita selesaikan Kp kita....

Walaupun banyak teman2 yang sudah pulang ke kampung halaman masing2....

Tidak mengurangi semangat untuk KP dan tetap Stay di Bandung......

Ayo...Semangat, tim Jaringan.....!!!
Gilang, Syaiful, Bintang, Rani, Bayu, Ajeng, Nisa....

Semangat juga buat tim User Auth sama Mikrotik......

Jangan lupa niatkan karena Allah.....Insya Allah, di bulan puasa ini setiap keringat yang kita keluarkan akan bernilai ibadah......
 
;