Jumat, 30 Desember 2011 0 komentar

Sedekah menembus langit dunia....

Sungguh,...sedih melihat kedermawanan mereka berhenti hanya di batas langit dunia....
Tak sampai menembus langit ketujuh,..bahkan tak dapat menolongnya sedikitpun di akhirat kelak...

Yes...setelah membaca sedikit bagian di buku Ippho "Right: Santosa di 7 kejaiban rezeki....
Bahwasanya,.sedekah itu mengkayakan,.dan membuka pintu rezeki,.bahkan pengusaha2 kaya rayapun mereka bukan orang yang pelit akan harta,.tapi orang yang sangat dermawan..Warren Buffet dan Bill Gates,.orang yang terkaya sedunia itu adalah orang yang dermawan,...tapi sayang,.seperti tulisan saya diatas...sayangnya kedermawanan mereka berhenti hanya di langit dunia,...takkan sedikitpun menolongnya diakhirat...karena,.mereka tidak mendaftarkan dulu dirinya di dalam islam,.


Tapi walaupun begitu,.tetap saja Allah membalas kebaikan mereka,.dengan memberikan kelimpahan harta yang luar biasa.....Di DUNIA...Yes,..hanya DI DUNIA...Sungguh jual beli yang menguntungkan hanya di dunia,..^^

Nah bagaimana dengan seorang Muslim???

Seharusnya..kita lebih bersemangat dalam bersedekah,..karena pada dasarnya, kita sebagai muslim akan mendapat 2 kebaikan,...dan insya Allah sedekah kita akan menembus langit ketujuh...^^

Ah,..kalo saya menyertakan dalil disini,.rasa2nya semua sudah tahu akan kebaikan2 dan pahala yang di dapat saat kita bersedekah,...tapi biar lebih afdol,...dimasukan saja dah...hee

Dalam QS Al Baqarah 261 :

"Perumpamaan (nafkah yang dikeluarkan oleh) orang-orang yang menafkahkan hartanya di jalan Allah adalah serupa dengan sebutir benih yang menumbuhkan tujuh bulir, pada tiap-tiap bulir: seratus biji. Allah melipat gandakan (ganjaran) bagi siapa yang Dia kehendaki. Dan Allah Maha Luas (karunia-Nya) lagi Maha Mengetahui"


Karena itu,....yuk,..kita perbanyak sedekah,...walaupun hasilnya gak tampak langsung,.mungkin saja Allah menangguhkannya sampai di lain kesempatan,.atau Allah tangguhkan hingga nanti di akhirat...
Pokoknya,...jangan takut amal kita lupa tercatat...^^
Insya Allah...


Teringat nasihat Ali yang saya baca dari buku 7KR juga....

" Pancinglah rezeki dengan sedekah"


So....tunggu apa lagi,...
Mulai dari diri sendiri,.mulai dari hal yang kecil dan mulai dari sekarang....

Versi lengkapnya...silakan baca di buku 7 Keajaiban Rezeki Ippho "right" Santosa di bagian Perisai Langit ya...

Gak maksud promosi lho...:)

Senin, 28 November 2011 1 komentar

Menikah itu....

Menikah itu ibarat kalo mau beli mobil....

Kenapa,.??
Karena,.kalo kita mau beli mobil mikirin gak enaknya dulu...kaya macet lah,..bensinnya boros lah, perawatannya mahal..mesti ini mesti itu...yakin gak bakal kebeli tuh mobil....hee..
Tapi kalo kita mikirin yang enaknya dulu,..ya,.gak kepanasan, gak keujanan, enak kalo kemana-mana..
Dijamin bisa cepet kebeli tuh mobil......

Emang perkara nikah bukan sesuatu hal yang mudah untuk dilakukan,.sama seperti beli mobil,..kita emang tau enak2nya,..tapi kita juga perlu tahu resiko yang bakal muncul nantinya...jadi jangan cuma mikirin enaknya aja..hee....

Yes...perkara menikah juga pada dasarnya adalah masalah yang harus dihadapi setiap manusia,.kenapa masalah??
Ya...karena mau gmw,.nikah itu adalah sebuah pilihan,..apa mau menjomblo seumur hidup??

Dalam hadits Rasul juga disebutkan..


“Seburuk-buruk kalian, adalah yang tidak menikah, dan sehina-hina mayat kalian, adalah yang tidak menikah” (HR. Bukhari)"


So,..jadi menikah itu perkara yang wajib dijalani...mau gak mau,..suka tidak suka ya,.perkara menikah itu adalah keharusan...


Dalam hadits lain juga disebutkan,,


Nikah itu sunnahku, barangsiapa yang tidak suka, bukan golonganku” (HR. Ibnu Majah, dari Aisyah r.a.)"


Yess....menikah itu sebenarnya masalah keberanian...keberanian menghadapi masalah yang mau gak mau pasti dihadapi....
Kalo yang takut miskin....ni janji Allah...


....Jika mereka miskin Allah akan memampukan mereka dengan kurnia-Nya. Dan Allah Maha luas (pemberian-Nya) lagi Maha Mengetahui. Qs. An Nuur : 32


Wallahuallam bi shob...

Wallahi.....tulisan ini dibuat pada dasarnya bukan memanas-manasi orang yang pengen segera menikah..ya sedikit sih...tapi tulisan ini juga jadi motivasi untuk diri sendiri...hehehe...

So....Ditambah baru aja denger kajian Ust. Sallim A Fillah kemarin di kampus...yang bahas buku "Jalan Cinta Para Pejuang" tapi malah kaya seminar pra nikah..hehee.....jadi semakin bersemangat....^^
























Minggu, 06 November 2011 4 komentar

PA --> Proyek Akhir, Proyeknya Allah...

Assalamualaikum...
Bismillahirohmanirahim....


Tulisan ini dikhususkan untuk temen2 yang sedang mengerjakan PA, ataupun akan mengerjakannya suatu hari nanti....semoga bisa menambah semangat..:)
Untuk yang tidak sedang mengerjakan PA atau proyek akhir,...semoga bisa bermanfaat juga..:)



Alhamdulillah,.mungkin itu satu kata yang pantas terucap, ketika semua masalah selesai,ketika pertolongan Allah telah datang....

Alhamdulillah yah...
*Gaya syahrini..hee..

Masih inget saat awal2 mengerjakan PA(proyek akhir) dulu,..bener2 bingung bikin apa, bener2 gtw bikinnya gimana, jangankan aplikasi atau programnya bentuk proposalpun gak tau kaya gmn....hee,parah banget,..
akhirnya nanya sana sini, minta info tentang PA,..dan dikasih contoh sama bang Cahyo,..contoh proposal PA..

OOOooo...
gini toh yang namanya proposal PA,..hee...perlu diketahui juga awal mengerjakan PA di bulan2 terakhir untuk pendaftaran yang ingin wisuda bulan oktober,.
Sampe2 daftar seminar dan sidang pun di akhir2...*Contoh yang kurang baik,

Tapi Alhamdulillah,.masa pengerjaan PA yang cukup singkat ini bisa membuahkan satu kesimpulan besar...setidaknya menurutku...:)

Kesimpulan, bahwasanya Allah tidak akan meninggalkan hamba2Nya, dan Allah tidak akan menyianyiakan hambaNya yang berbuat Baik....


Lho...apa hubungannya sama PA......????


Yah,.Alhamdulillahnya,selama mengerjakan PA, dan selama itu pula aku memegang beberapa amanah di kepengurusan...waktu itu, ada amanah di Badan Mentoring, kegiatan2 di Masjid Agung buah batu, diamanahi jadi mentor dan bertepatan juga dengan bulan Ramadhan..


Langkah untuk menuju seminarpun sempat hampir gagal untuk kedua kalinya, dikarenakan ada beberapa hal yang masih kurang(dalam proposal PA,) kurangnya gak tanggung2,.yaitu.mencari 30 data dari 30 orang untuk pengujian quisioner aplikasi,.dalam waktu kurang dari sehari...Akhirnya putar otak,.dan Allah memberikan kemudahanNya...Subhanallah,.dengan ijin Allah hal2 yang tidak mungkin menjadi mungkin...Akhirnya bisa segera maju untuk daftar seminar...(Kalo yang masih inget,..waktu itu sebar di FB untuk mengisi kuisioner yang di buat di blog penjelasan aplikasinya)

Alhamdulillah,..daftar seminar sudah,.dan waktu itu sambil mengurusi untuk kepentingan PMB (penerimaan mahasiswa baru) di kampus,.sambil diperbaiki yang kurang, sambil terus megurusi kepentingan di kampus,dan beberapa amanah di tempat lain...

Bahkan, malam sebelum seminarpun, bukan belajar,cari refenrensi sana sini yang dikerjaan,...kalo tidak khilaf,.malam hari sebelum seminar, masih sempat untuk menghadiri rapat di masjid Agung buah batu hingga jam 10 malam.....
dan paginya pun..karena seminar pukul 10 pgi,..paginya pun masih sempat membantu teman2 SMILE untuk melaksanakan Registrasi mahasiswa baru..

Tapi Alhamdulillah,..seminar pun berjalan lancar,.walau banyak yang harus diperbaiki,.
banyak yang bilang dosennya sulit dan segala macem,.tapi Alhamdulillah, dengan bekal yang "pas-pasan" semua berjalan dengan lancar,....

Berkat doa dan dukungan dari teman2 yang hadir waktu itu
CC: Rayendra,Ifa, syaiful dll.. semua bisa lancar,.Alhamdulillah..
Ternyata Allah mempermudah jalannya....:)

Seminar selesai,..rehat sejenak,...tapi ternyata rehatnya keterusan, sampe2 hampir aja kelupaan ngerjain PAnya..hee....asik dengan hal2 lain yang insya Allah bermanfaat,

jarak waktu pengerjaannya pun cukup singkat, 2 bulan defaultnya,.tapi karena awal setelah seminar terlalu santai,.dan akhirnya dikejar deadline PA,...sampai2 hampir putus asa ngerjain PA,...tapi Alhamdulillah pertolongan Allah kembali datang,..lewat seorang teman juga yang mengerti dan paham tentang aplikasi yang dibuat,.Akhirnya bisa sedikit ada pencerahan mengenai PAnya,
Tanpa sadar dan memang sudah rencana Allah, ternyata seorang teman ini merupakan salah satu dari teman baik aku juga....dan Alhamdulillah, berkat pertolongan Allah melalui beliau, aplikasi yang dibuat semakin tercerahkan..:D


Tidak berhenti sampai situ,...PA pun sedikit demi sedikit terselesaikan, dan amanah, masih terus dikerjakan,..

Hingga tiba di penghujung pendaftaran sidang,....kalo gak daftar sekarang,.gbs ikut wisuda oktober, dan harus nambah satu semester lagi dengan biaya yang cukup mencengangkan....

Lagi2,.Allah menguji,...kekurangan dalam PA cukup banyak, hingga dosen pembimbing 1 waktu itu hampir2 tidak mengijinkan untuk maju sidang kembali....
Tapi Alhamdulillahnya, ditengah ke "Galauan" lagi2 bantuan Allah datang melalui teman, dan sahabat2...
Waktu itu pendaftaran terkahir di buka di akhir bulan puasa kalo tidak salah,...

Sudah penat dengan PA,.dan ingin segera pulang,....
Grr....Grr....
ditengah kepenatan, ada satu yang menjadi motivasi aku..yaitu keluarga, di rumah,..
dan salah satu cara memotivasi diri adalah dengan memajang gambar ini,di desktop laptop....









Ya,....mungkin ini salah satu motivasiku,.agar segera pulang bawa motor, dan melalui jalan puncak..!!
Walaupun foto itu diambil di lembang,..Alhamdulillah,..semangat kembali membara ketika melihat foto itu..hee...

Hingga di hari2 terkakhir pendaftaran sidang,..dan kembali terbentur dengan pembimbingku yang belum mengijinkan utnuk maju sidang,..dengan masalah yang hampir sama saat seminar, pengujian 30 orang,..wajib 30 orang minimal...
Akhirnya dengan Semangat2  terakhir,...hadirlah postingan ini

http://www.ferdipunyacerita.co.cc/2011/09/aplikasi-sms-gateway-badan-mentoring.html


Syukran jiddan teman2 yang sudah banyak membantu...:)
Semoga Allah membalas kebaikan kalian..:)
Hingga didapat data 30 orang...dan Alhamdulillah bisa maju sidang di hari terakhir pendaftaran,.dan waktu yang benar2 mepet..
Tak cukup sampai situ,.ternyata Allah masih menguji kesabaranku dengan kurangnya satu tanda tangan dosen wali, utnuk maju sidang...Masya Allah,..benar2 ujian yang luar biasa,..Akhirnya setelah menunggu hari jumat, yaitu hari terakhir pendafataran sidang, dan dapatlah ttd Dosen wali tepat beberpa menit sebelum pendaftaran ditutup...Alhamdulillah....:)


----Skip------

Sesaat sebelum sidang.....

ketika mahasiswa baru telah mulai masuk,.artinya dimulai pula kegiatan belajar di politeknik telkom, dan juga dimulailah kegiatan mentoring di Poltek.....

Ya,...saat menjelang sidang pun amanah di Badan Mentoring pun tak berkurang, bahkan semakin bertambah...
Tapi Alhamdulillah dengan ijin Allah ,semua dapat dijalankan,.antara PA dan amanah di Badan Mentoring, bahkan H- beberapa menit menjelang sidang pun, masih disibukkan dengan mengurusi kegiatan mentoring.

Tapi Alhamdulillahnya, walaupun pra sidang tidak sempat banyak belajar, dan pada dasarnya masih banyak yang kurang dipahami...

Tapi Alhamdulillah kembali saya ucapkan, Janji Allah tak pernah meleset....

Ketika banyak teman2 yang sidang hingga dibantai segala macam, bahkan ada yang dibantai hingga 4 jam...
*hehe...kalo inget banyak2 bersyukur banget...teman se kosan sendiri...:)

Subhanallah...sidang PA kemarin seperti semua berjalan dengan mudah,..hee..
Dapat penguji yang enak, bahkan salah satu pengujinya sudah kenal dan salah satu ikhwah di kampus,..walaupun tetap di "Bantai"....

dan Alhamdulillah,...hasil yang didapatpun sangat memuaskan,..luar biasanya, dan bener-bener gak nyangka bisa dapet hasil yang begitu baik....Alhamdulillah,,:)

-------Skip-------

Alhamdulillah,...satu kesimpulan yang dapat aku tarik,.bahwasanya Allah tidak akan menyia-nyiakan hamabanya yang berbuat baik...

dalam surat Al A'raf 170 :

Dan orang-orang yang berpegang teguh dengan Al Kitab (Taurat) serta mendirikan shalat, (akan diberi pahala) karena sesungguhnya Kami tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang mengadakan perbaikan.QS.Al A'Raf : 70 


Mereka bergirang hati dengan nikmat dan karunia yang yang besar dari Allah, dan bahwa Allah tidak menyia-nyiakan pahala orang-orang yang beriman. QS.Ali Imran : 171






Karena Itu...teruntuk saudara-saudariku yang kucinta karena Allah.....yang sedang mengerjakan PA, maupun yang akan mengerjakan PA kelak.....

Jangan pernah putus Asa dari Rahmat Allah....
Jangan takut bahwa Allah tidak akan membantu kita...
Dan jangan takut jika kita masih dipercaya Allah untuk memegang amanah-amanah di organisasi,LDK. maupun yang lain... 

Selama kita menolong agama Allah, pasti Allah akan menolong kita...


"....Sesungguhnya Allah pasti menolong orang yang menolong (agama)-Nya. Sesungguhnya Allah benar-benar Maha Kuat lagi Maha Perkasa". QS. Al Hajj: 40




Dan Satu hal yang paling penting......yaitu, Libatkan Allah sejak awal perjuangan, dan terus libatkan Allah dalam setiap langkah perjuangan kita......

Bukan hanya dalam pengerjaan proyek akhir saja,..tapi setiap langkah-langkah kita dalam meniti jalan kehidupan ini....

Yes......kenapa postingan kali ini diberi judul PA --> Proyek Akhir, Proyeknya Allah...
Karena pada dasarnya proyek akhir ini merupakan salah satu ujian juga dari Allah,..seberapa sabarkah kita,..sejauh apa kita bisa melibatkan Allah dalam perjuangan ini...dan sejauh apa kita mendekat kepada Allah, ditengah carut marut pengerjaan proyek akhir....



Wallahualam bishawab.......


Semoga bermanfaat,...walaupun tidak bisa membantu dalam pengerjaan maupun materi dll,..tapi semoga tulisan ini menjadi penyemangat baru dalam mengerjakan Proyek akhir maupun proyek-proyek kehidupan selanjutnya....


-------ferdi--------

























Sabtu, 01 Oktober 2011 0 komentar

Aplikasi sms gateway badan mentoring

Assalamualaikum..

teman2...mohon bantuannya lagi ya,..untuk ngisi kuisioner tentang proyek akhir...
Badan mentoring sms gateway...jadi aplikasi untuk pengelolaan sms menggunakan PC + modem..
berikut sedikit deskripsinya...
aplikasi ini insya Allah dipakai di badan mentoring politeknik telkom...




Fungsionalitas Aplikasi :

 Fitur2 yang ada di Badan Mentoring SMS gateway :

1. Fitur Single SMS
    Untuk Mengirim pesan single

   1. Masukan Nomor dan isi pesan...lalu kirim..

2. SMS Grup
    Untuk mengirim pesan per grup

Pilih Grup yang sudah ada di buku telp, lalu kirim, tombol hapus untuk mengahapus nomor dan isi pesan,bisa ke banyak nomor sekaligus.


3. SMS Jadwal
    Untuk mengirim pesan dalam jadwal dan waktu yang ditentukan

Masukan tanggal,.bbisa pilih menggunakan menu tanggal di samping, masukan jam, nomor dan isi pesan...
sms akan dikirim pada saat tanggal dan jam yang di masukan...

4. Kotak Masuk
    Untuk pesan yang masuk

klik tombol refresh untuk mengecek pesan yang baru masuk..

5. Kotak Keluar



Untuk pesan yang keluar










   


Kemudahan Aplikasi

1. Login

Masukin nama dan kata sandi...


2. Pilih Port

Pilih Port sesuai dengan di control panel

3. Home

Tampilan home

4. Sms Single

Masukan nomor atau bisa dari buku telp, masukan isi pesan.dan kirim

5. SMS grup

Pilih grup,..isi pesan dan kirim


6. SMS Jadwal


masukin tanggal,.pilih dari menu tanggal, masukin waktunya, nomor dan pesan,..lalu akan terkirim,..pada saat waktu yang ditentukan./.

7. Inbox


pilih tombol refresh untuk mengecek pesan yang baru masuk.

8. Outbox

Untuk pesan yang keluar..

9. Buku Telp

Inputnya sama seperti microsoft excel..


Error Handling
1. Error field Nomor

2. Error masukan belum diinput


3. Error  Dobel data di input buku telp

4. Error gagal buka serial port







Lain2...
1. Petunjuk



 2. Tentang aplikasi



3. Saran


Kalo udah,...
isi kuisionernya disini ya...

https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dER4MDJJYnFoV2lSTURSQks1b0tIZlE6MQ&theme=0AX42CRMsmRFbUy0xYjMxYzlhMS0xZTM0LTRhNDEtOWI2Yi0yN2RkZWMxZWUzOGI&ifq









Sabtu, 24 September 2011 2 komentar

Seandainya kita hidup di jaman Rasulullah..

Sahabat, pernah gak sih kita bayangkan, seandainya kita hidup sejaman dengan Rasulullah SAW,..

Mungkinkah kita orang-orang yang sangat dekat dengan Nabi,.??atau justru kita orang-orang yang selalu menentang Nabi??

Mungkinkah kita orang2 yang selalu terdepan membela agama Allah yang dibawa Rasul,.??ataukan orang2 yang paling depan menentang Nabi...

Jikalau dengan ijin Allah, kita terlahir di jaman Rasul, dengan kadar keimanan kita yang seperti ini,.mungkinkah kita akan menjadi salah satu sahabat Nabi??mungkinkah salah satu jamaahnya Nabi?atau salah satu kader terpercayanya Nabi?ataukah salah satu panglima perang yang luar biasa hebatnya?atau hanya sekedar manusia biasa, yang hidup di jaman Nabi, tanpa sedikitpun menggoreskan tinta emas sejarah peradaban dunia??

Jiakalau kita menjadi salah satu dari sahabat nabi,..dengan keimanan kita yang seperti ini, ada di bagian manakah kita??seberapa istiqomahkah kita bisa menjalani satu kebaikan??seperti yang dicontohkan para sahabat nabi,..

Abu Bakar yang benar, membenarkan dan dibenarkan...Mengapa??karena teguh untuk yakin pada apa yang berasal dari Allah, dan dibawa Rasulullah,..yang keimanannya luar biasa,.."Andaikan iman seluruh manusia ditimbang dengan keimanan seorang Abu bakar,,niscaya lebih berat iman seorang Abu Bakar,." Subhanallah...orang yang sangat dicintai Nabi, jikalau nabi boleh mengambil kekasih selain Allah, maka iapun akan mengangkat Abu Bakar sebagai kekasihnya..

atau seperti Umar bin khattab, sang Al Faruq,..ia sosok yang tak pernah menyembunyikan perasaannya..Jujur pada dirinya dan pada Allah, jujur pada manusia..Keras,tak kenal takut...bahkan setanpun lari ketika bertemu dengannya...beliau juga yang mengantarkan perang2 besar...dakwah yang terang-terangan..."Bukankah kita berada diatas kebenaran?? Bukankah mereka diatas kebathilan??"
Ia keras,.sangat keras,,namun ada suatu saat ia manusia terlembut,.yaitu saat memimpin..

ataukah seperti utsman, Utsman Dzun nurain atau lebih dikenal dengan Utsman bin affan, sipemalu berakhlak mulia..yang malunya tak hanya pada manusia,.tapi ia lebih malu terhadap Allah,.Mandinya utsman takkan dilakukan kecuali dalam keadaan pintu rumah terkunci, semua lubang ditutup di kamar yang paling terkendali dan terkunci, dalam sebuah bilik rapat di kamar itu, dan dipasang selubung kain yang tinggi..itupun utsman tidak bisa menegakkan punggunya karena rasa malu. Ia malu jika nikmat-nikmat Allah tak bisa ia nafkahkan di jalanNya...ia malu, jika ia kenyang namun penduduk madinah ditimpa paceklik,Maka 1000 unta penuh muatan ia bagikan gratis kepada penduduk...(emm,kapan ya para pemimpin kita seperti ini??)
"Tidak akan membahayakan Utsman, sabda sang Nabi, " Apapun yang dia lakukan hari ini " dan Utsmanpun semakin merasa malu...

Sampai sini, adakah kita pantas menjadi salah satu sahabat Nabi??

Atau seperti Ali yang ceria??seorang pemuda yang luar biasa, yang menggantikan tidur Rasulullah ketika terjadi kepungan....atau seperti pedang Allah yang terhunus Khalid bin Wallid, yang memang hanya hapal sedikit ayat, namun luka ditubuhnya karena perang membela agama Allah, kelak akan menjadi saksi?
bagaimana dengan Abdurrahman bin auf yang diberkahi dalam shodaqoh dan simpananya..

atau bagaimana dengan Thalhah??seorang perwira, yang menjadi perisai hidup Nabi..yang ditubuhnya ada 70 sayatan pedang,hujaman tombak dan tusukan panah..maka jadilah ia seorang syahid yang berjalan di muka bumi..Masya Allah,,,

Ah....kurasa,masih banyak para pejuang dan sahabat nabi di masa itu yang tak kalah luar biasanya....
lalu ada di mana kita??


Masya Allah,.kita dilahirkan di jaman ini,..jaman dimana Rasul telah menjadi sebuah sejarah dunia yang luar biasa, yang keagungannya tak terbantahkan..yang akhlaknya dapat mudah kita dengar dimana2...dimana orang2 yang mencintainya mudah kita temukan...yang sejak lahir keduniapun kita sudah dikenalkan dengan beliau melalui kedua orang tua kita....

tapi, jangan khawatir sobat...mungkin kita tidak ada apa2nya dengan sahabat nabi pada jaman itu...
tapi dengarlah dialog Nabi dengan para sahabat yang begitu menyejukkan hati,.dikutip dari tafsir Al Kabir,karya Al-Fakhr al-Razi...

 “Menurut kalian, siapa yang imannya paling menakjubkan (Man a’jabakum imanan?)." 

Para sahabat menjawab, "Para malaikat Ya Rasulullah." Nabi berkata : "Bagaimana mungkin para malaikat tak beriman, padahal mereka berada di samping ‘arasy Tuhan?"

Para sahabat berkata: kalau begitu, para nabi Ya Rasulullah. Nabi menjawab: Bagaimana mungkin para nabi tak beriman, padahal kepada mereka turun wahyu Tuhan. 

Kata para sahabat : kalau begitu kami ya Rasulullah, kami sahabatmu. Nabi bersabda, "Bagaimana mungkin kalian tak beriman, padahal aku berada di tengah-tengah kalian. Telah kalian saksikan apa yang kalian saksikan." Menurut hadis ini, mungkin sebagian sahabat beriman karena menyaksikan mukjizat dan peristiwa-peristiwa agung yang menyertai kenabian Rasulullah Saww.

Al-Fakhr al-Razi dalam tafsir Al-Kabir, meneruskannya dengan mengabarkan sabda Nabi, “Yang paling menakjubkan imannya adalah mereka yang datang setelah kalian. Mereka yang beriman kepadaku padahal aku tidak berada di tengah mereka. Mereka yang mengimaniku tanpa pernah berjumpa denganku: yang mengikuti ajaranku seraya merindukanku. Duhai betapa aku merindukan mereka (diulang sampai tiga kali). Merekalah saudara-saudaraku.

Para sahabat berkata. “Bukankah kami ini saudaramu juga Ya Rasulullah?” Nabi menjawab: “Antum Ashhabi.” Kalian adalah sahabat-sahabatku. (Sedangkan) Merekalah saudara-saudaraku. "

Subhanallah...
Mungkinkah yang disebut Nabi adalah kita??orang yang hidup setelah jaman Nabi...

Yang begitu mencintai Rasul, padahal tak sekalipun pernah bertemu..yang begitu merindukan beliau padahal tak pernah sekalipun bertatap muka dengan beliau, yang sangat mencintai sunnah2 beliau, tanpa ada sedikitpun keraguan dalam hatinya...

Benarkah kita yang disebut??
Coba tanyakan pada hatimu......

Seberapa besar kita mencintai Rasul...seberapa besar kita merindukan Rasul,sehingga Rasulpun merindukan kita....

Insya Allah......


Sebuah rindu yang tiada bertepi pada Rasul Muhammad SAW...

Sedikit renungan,, dalam mencapai kasih sayang Allah dan Rasul.....Semoga bermanfaat....




Senin, 11 Juli 2011 12 komentar

Tentang Cinta...^^



Pengalaman yang indah, hari kemarin (9 Juli 2011) saat pergi ke Walimatul Ursy Kang Yadi (ATS Bandung) Di cirebon.....

Subhanallah....bulan2 ini banyak bener yang nikah ya??http://www.smileycodes.info

Perjalanan dimulai dari hotel horison menggunakan bis yang disewa Ayah Bunda...:D

Singkat Cerita,..selama perjalanan, ada aja yang nyeletuk-nyelutuk masalah perkimpoian...eh, pernikahan.....kayanya udah pada gak sabar ingin menikah nih....hee..http://www.smileycodes.info

Seperti kata teh chacha," Insya Allah, dengan yang masih dirahasiakan namanya,.." kalo gak salah denger,..:P

Masalah menikah, pasti terkait masalah saling mencintai dan dicintai....tak bisa dipungkiri, cinta mungkin yang membuat kita untuk segera menikah,..karena cintalah yang bisa membuat marah jadi senang, panas menjadi dingin, bahkan karena cinta juga yang membuat seorang pimpinan besar yang sangar, menjadi melankolis....Wallahualam...karena sudah menjadi fitrah manusia kecendrungan terhadap lawan jenis,


"Dijadikan indah pada (pandangan) manusia kecintaan kepada apa-apa yang diingini, yaitu: wanita-wanita, anak-anak, harta yang banyak dari jenis emas, perak, kuda pilihan, binatang-binatang ternak dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik (surga). " QS. Ali Imran :14


mengenai masalah cinta mencintai, siapa sih yang sebenarnya bener2 mencintai kita,..terutama buat para akhwat nih,...jangan mudah percaya aja ada yang bilang cinta, tapi kelakuannya malah tidak menunjukkan kalo dia benar2 mencintai kita,...malah kadang tindakannya membuat kita menjauh dari Allah....apa itu yang namanya cinta??

Na'udzubillah.....

Melihat fenomena diatas, jadi terinspirasi buat tulisan...atau puisi ya??ya apapun namanya...

Khusus untuk engkau, ikhwan wal akhwat, para calon ustad dan ustadzah di dalam rumah...^^
semoga bermanfaat...


" Orang yang benar-benar mencintaimu bukan orang yang selalu ingin disampingmu, tapi ia selalu menjaga jarak bila dekat denganmu agar hatipun selalu terjaga, dan setan sulit untuk membisikan rayuan manis...

Lelaki yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah menatap dalam matamu,..sebisa mungkin ia akan menghindar dari tatapan matamu, karena ia tahu pandangan merupakan alat terbaik dari setan untuk selalu menggodanya...

Orang yang benar-benar mencintaimu tidak akan pernah menyentuhmu sedikitpun,sebelum ia halal bagimu...karena ia tak mau membuat dirimu dan dirinya merasakan panasnya api neraka yang membakar kelak...

Orang yang benar-benar mencintaimu bukan orang yang selalu memberi perhatian padamu setiap saat, namun ia selalu berdoa diberikan yang terbaik bagi dirimu dan dirinya...

Orang yang benar-benar mencintaimu, bukan orang yang sering mengucapkan "Aku cinta padamu melebihi apapun" Namun kelak setelah ia halal bagimu, ia akan berkata "Aku mencintaimu karena Allah, dan ijinkan kuletakkan cinta pertamaku pada Allah dan Rasulnya"

Lelaki yang benar-benar mencintaimu akan selalu menjaga dirimu, dan dirinya dari godaan syaithan yang akan menjerumuskan diri dalam kemaksiatan...karenanya ia sebisa mungkin menghindar darimu saat berpapasan dijalan, selalu menundukan pandangan saat terpaksa berpapasan,..tak pernah melembutkan suara didepanmu, tak pernah sekalipun mengajak untuk "berduaan", karena ia paham bahwa syaithan selalu membisikan melalui pandangan mata, hati dan ingatannya.

Wanita yang benar-mencintaimu, tidak akan pernah berhias didepanmu, sebelum ia halal bagimu...ia hanya memberikan hiasan terbaiknya untuk seorang yang akan mendampinginya kelak.."


Tentu saja, semua ia lakukan karena kecintaannya padamu, dan pada Tuhanmu...

Ia hanya akan memberikan cinta seutuhnya pada saat ijab qabul sudah diikrarkan dan pada saat engkau halal baginya....

Ia seperti intan berlian yang tersimpan rapih dalam kotaknya,bersinar penuh cahaya, namun tidak akan pernah terlihat....
Temukan ia dalam tiap doa-doa PadaNya...dan teruslah perbaiki diri untuk mendapatkan yang terbaik dariNya....Bukalah kuncinya dengan kalimat ijab qabul, dan teruslah berdoa diberikan yang terbaik...http://www.smileycodes.info

Insya Allah.....

Semoga bermanfaat....




Bandung 11 Juli 2011

Jumat, 01 Juli 2011 0 komentar

Tentang Sahabat...





Teruntuk engkau sahabatku dalam perjuangan panjang ini......




Sahabat sejati bukanlah orang yang selalu mendukungmu dalam kebenaran maupun kebathilan...

Tapi sahabat sejati adalah orang yang berani untuk menegur dalam kebathilan yang kita buat...

Sahabat sejati bukan orang yang selalu meng "iya" kan perkataanmu..
Namun ialah yang selalu hadir untuk membenarkan perkataanmu...

Sahabat sejati tidak hanya dapat mendengar keluh kesahmu,.namun ia juga memberikan solusi terbaik yang ia miliki untuk menyelesaikan masalahmu,,,

Sahabat sejati bukan orang yang senantiasa memberimu kejutan di setiap ulang tahunmu....
Namun ia juga yang senantiasa memberikan doa untukmu dalam tiap sujudnya kepada TuhanNya...

Sahabat sejati selalu memberikan semangat dalam tiap jenuh kita...
Selalu meyakinkan kita disaat kita lemah...Disaat kita tak mampu...
Disaat tak ada satupun yang percaya bahwa kita bisa...

Sahabat sejati selalu mengingatkan dalam kebaikan,.bukan mengajak kepada keburukan...
Sahabat sejatilah yang senantiasa mengingatkan untuk mendekatkan kita kepada yang Maha Indah....bukan menjauhkan dariNya...



Dalam ketidaksempurnaanku.....
Maafkan diri yang lemah ini yang belum bisa menjadi sahabat Sejati untuk Kalian....

ttd. Sahabatmu yang dhoif...




Senin, 06 Juni 2011 3 komentar

Sepotong episode kehidupan . . .





---------Repost------------

Kenangan indah masa Sma,

Sebuah bangunan yang umurnya hampir sama dengan sekolahku yang dibangun sekitar tahun 1992 (kalo tidak salah).

Ya, sebuah bangunan Mushola kecil yang mengisi salah satu sudut Sekolahku, tempat biasa murid-murid Sma 5 Tangerang biasa menunaikan Ibadah Sholat, tempatnya tepat di sebelah kantin yang selalu ramai di kala istirahat, begitu juga Mushola itu,

Ramai yang Sholat Dhuha, ya, setiap waktu istirahat aku dan teman2 memang menyempatkan waktu untuk menunaikan shalat duha,
tak hanya itu Mushola itu ramai juga yang hanya nongkrong di teras Mushola sambil makan, minum, ngobrol bahkan bercanda, tak jarang
Riuh anak2 yang bercanda di teras Mushola itu mengganggu aku teman2 ku yang menunaikan Ibadah Duha. Tak jarang juga teguran yang teman2 ku berikan pada mereka,
tapi tetap saja candaan2 itu tak berhenti keesokan harinya. Hmmf...Begitulah kira2 suasana di Mushola kecil kami, hampir setiap hari selalu seperti itu. saat jam pulang, kelas2 bubar, dan sekolah menjadi sepi,
tapi tidak di Mushola kami, aku dan teman2 ku di Pisman masih asik menikmati suasana tenang di Mushola kecil kami, banyak yang kami lakukan setelah pulang sekolah di Mushola ini,
mulai dari membersihkan Mushola, Latihan Nasyid Syuro untuk kegiatan2 Pisman, Mabit, mengerjakan tugas2 sekolah, hingga mengadakan kegiatan2 keagamaan tak hanya itu,kami juga melakukan mentoring keagamaan yang membuat pengetahuan Agamaku bertambah,
tak jarang aku dan teman2 pulang hingga larut sore,
hmmff, memang sungguh nikmat masa2 itu, tak hanya di Mushola kami ini juga kami pernah melakukan hal2 yang menurutku sangat aneh, aku ingat saat itu kami memiliki ide untuk membuat taman tepat di samping Mushola kami
ya, di sebelah samping Mushola kami mempunyai sebidang tanah yang tidak terlalu luas (sekarang sudah dipasang conblok). Ya kami mempunyai ide untuk membuat tanah itu bermanfaat, setidaknya enak untuk dipandang,
kami merealisasikannya, dengan mencoba membuat taman yang indah, kami menanaminya dengan tumbuhan2, menyiraminya, membersihkannya, hingga membuatkannya pagar dari bambu semua itu kami lakukan dengan niat menjadikan musola kami lebih indah,
tapi apa daya, selang beberapa hari tanaman kami banyak yang mati, padahal kami sudah rajin menyiraminya, emm,,,mungkin memang tanahnya yang kurang cocok y,..ya namanya juga usaha,. alhasil taman yang indah yang kami impikan hanya tinggal angan.
Emm, Mushola itu memang sudah menjadi bagian dari hidupku, sebuah bangunan kecil, bangunannya memang tidak mewah, bahkan tidak terlalu bagus pula, tapi Subhanallah dari bangunan kecil itu lahirlah para pejuang Islam yang Luar biasa, Para mujahid/ah Allah
yang senantiasa berjuang demi tegaknya Islam di Sekolah ku, juga dari bangunan itu juga muncullah ide2 kreatif aku dan teman2 di pisman dalam mengembangkan dakwah Islam di Sma 5, Sungguh bangunan tersebut menjadi satu2nya tempat terindah di sekolahku,
dan merupakan tempat yang paling nyaman di sekolahku, tempat dimana kami berjuang bersama, tempatku mencari ilmu Allah, meskipun kecil kami tak pernah merasa sempit di Mushola itu, meskipun bangunannya tak mewah, tapi kami tetap merasa tempat itu tempat terbaik,
karena di dalam rumah Allah ini, terdapat orang2 yang luar biasa. Aku menjadikannya rumah ke-2 ku setelah rumahku yang asli, tak jarang aku mendapat teguran dari keluargaku saat pulang kerumah, karena pulang hingga larut malam mengurusi
Mushola dan Pisman yang sudah menjadi bagian hidupku ini.

Pernah suatu saat aku pulang ke Tangerang dan menyempatkan mampir ke Mushola itu(kalo g salah saat bualn puasa), saat kulihat pertama kali setelah sekian lama aku tak menengoknya, aku sangat terkejut, kebetulan saat itu lab depan Mushola di Sekolahku sedang dilakukan renovasi
dan menyebabkan mushola itu menjadi kotor terkena tanah, dan juga menjadi tempat istirahat para kuli yang mengerjakan Lab itu, bahkan mereka juga melepaskan rasa haus dan lapar mereka di mushola itu, padahal saat itu bulan puasa, tak khayal Mushola itu menjadi kotor dan terkesan
berantakan. Aku tak bisa berbuat apa2 dalam situasi ini, karena memang ini sudah menjadi tanggungan pihak sekolah, aku juga tak dapat menyalahkan para kuli tersebut,karena mungkin mereka tidak tahu apa2 tentang bagaimana cara memperlakukan Rumah Allah tersebut.

Emm, mungkin itu hanya satu halaman, dari satu buku tentang kenangan indahku bersama Mushola dan teman2 ku di Pisman. Masih banyak lagi kisah sedih, senang bahkan konyol yang telah terukir bersama Mushola tersebut.
Sungguh aku rindu sekali masa2 itu, kenangan bersama Mushola dan teman2 ku menjadi kengangan terindah dalam masa2 Sma ku.....

Itulah sedikit kisah dari masa Smaku, bersama Sebuah bangunan Kecil bernama "MUSHOLA AL-FALAH"

----------Repost----------------

Sebuah file text yang sempat kutulis berbulan2 yang lalu tak sengaja kubuku kemabali...
khayalanku kembali ke masa-masa indah saat SMA, kurang lebih hampir 3 tahun sudah berlalu...

Sepotong episode kehidupan indah,...yang kini menjadi masa lalu....masa lalu yang sangat indah.....

Subhanallah,....betapa rindunya diri ini saat2 bahagia, berkumpul bersama teman-teman seperjuangan...yang memiliki tujuan sama, yang mempunyai visi yang sama,....

Yang saling merindu karena Allah, yang saling mencinta karena Allah....

Apa kabar sahabat??

Masihkah kau ingat saat2 indah kita dulu....??

Semoga Allah senantiasa menjagamu...dan kembali mempertemukan kita di SurgaNya kelak . . .


Salam rindu sahabatmu . . .
Selasa, 24 Mei 2011 0 komentar

- Amanah -




" Jangan Minta untuk dikurangi beban amanahmu, tapi mintalah kekuatan untuk bisa memikulnya..."



Amanah, mendengar kata yang satu ini akan mengingatkan pada segudang beban yang harus dipertanggungjawabkan,....ya,..memang begitulah seharusnya...



Kita sebagai manusia, tak akan pernah lepas dari yang namanya amanah...

"Sesungguhnya Kami telah mengemukakan amanat kepada langit, bumi dan gunung-gunung, maka semuanya enggan untuk memikul amanat itu dan mereka khawatir akan mengkhianatinya, dan dipikullah amanat itu oleh manusia. Sesungguhnya manusia itu amat zalim dan amat bodoh." QS. Al Ahzab : 72


Ya,...Amanah yang tak akan pernah habis dipikul manusia,...karena itu, jangan kau minta untuk dikurangi beban amanahmu, tapi mintalah kekuatan pada Allah untuk bisa memikul semua amanah - amanahmu...

Terlebih kepada engkau yang berjuang di jalan da'wah,...

Di jalan yang penuh liku, penuh hambatan, penuh perjuangan.....memang hanya segelintir orang-orang terpilihlah yang mampu bertahan di jalan ini.....

Ya,....jalan ini memang tak mudah, tak semua orang mampu untuk mengembannya,..karenanya, berbahagialah engkau yang hingga kini masih terus berjuang di jalan da'wah ini...yang telah diberi kesempatan emas oleh Allah untuk bersama memperjuangkan Nama Allah di Muka Bumi,.yang senantiasa menyebarkan kebaikan di seluruh penjuru negri, yang senantiasa berjuang tanpa lelah untuk tegaknya Islam di muka bumi.....

Tugas ini memang berat, amanah yang bukan main beratnya, tanggung jawab yang sangat luar biasa,....tapi dari sinilah kita menyemai ladang-ladang kebaikan, dari sini lah kita memanen pahala, dan hanya satu balasan Allah untuk orang-orang yang berjuang......Surga, dan seluruh isinya.....Insya Allah....

Ingatlah, sesungguhnya wali-wali Allah itu, tidak ada kekhawatiran terhadap mereka dan tidak (pula) mereka bersedih hati. QS. Yusuf : 62


Berbahagialah kalian yang menjadi wali-wali Allah di muka bumi,.....
Jalan ini memang pahit..
Jalan ini memang panjang..
Jalan ini memang penuh hambatan..

Tapi ingatlah,..mungkin jalan ini juga yang akan mengantarkan kita menuju Allah dan SurgaNya...

Insya Allah. . .


Jadilah kalian agen perubah...agent of change di muka bumi ini...


Seonggok kemanusiaan terkapar, siapa yang mengaku bertanggung jawab..??
bila semua pihak menghindar, biar saya yang mengambilnya...semua atau sebagian,...saya harus mengambi l alih tanggung jawab ini, dengan kesedihan yang sungguh , seperti saya menangisinya saat pertama kali menginjakan kaki, di mata air peradaban modern ini...- Kh. Rahmat Abdullah-



Kamis, 05 Mei 2011 0 komentar

Pejuang . . .

Andai perjuangan ini mudah,...tentu banyak yang akan ikut...
Andai perjuangan ini menjanjikan kesenangan dunia, tentu manusia akan berbondong mengikutinya...

Tapi pada hakikatnya perjuangan ini,tidaklah semudah ucapanya,....
Perlu banyak berkorban, bertabur cacian,bersimbah darah, dan berpeluh keringat untuk dapat bertahan pada perjuangan ini,...

Semangat teman2,...
Tidak semua orang dipilih Allah untuk berjuang dan bertahan dijalan ini...:D

"We are agent of change"

Agen perubahan,...merubah untuk kearah kebaikan,....



Rabu, 23 Maret 2011 2 komentar

Untukmu para pejuang....




Dalam jalan ini,.
Kita bersama untuk saling menguatkan,.
Kita bersama untuk saling mengingatkan,
Kita bersama untuk saling meneguhkan,.

Seperti sebatang lidi yang tak bisa berbuat apa-apa,...
Namun sebuah sapu lidi yang berjuang bersama, untuk saling menguatkan....

Kita bersama bukan untuk saling menjatuhkan..
Kita bersama bukan untuk saling menjelekkan...
Kita bersama bukan untuk saling menghancurkan...

Seperti hewan buas yang berebut mangsa,...
saling menyerang untuk mendapatkan makanan untuk dirinya sendiri..


Kita bersama untuk berjuang bersama...
Berjuang menegakkan kalimatNya...

Berjuang memberikan sedikit kesegaran dalam kehausan...
Berjuang memberikan sedikit cahaya dalam gelap,..

Walau hanya sedikit kesegaran yang kita punya,..
Walau hanya sedikit cahaya yang kita punya....

Seperti Sebatang lilin yang rela terbakar api, untuk mampu menyinari,..walau hanya sedikit...
Seperti Cahaya sebatang lilin yang mampu menyebarkan cahaya ke lilin lainnya...
Seperti kupu-kupu yang hanya hidup sebentar namun memberikan kebahagiaan orang yang melihatnya...


Walau terkadang futur melanda....tetaplah saling mengingatkan kawan...
Mengingatkan untuk Apa perjuangan ini,.
Mengingatkan untuk Siapa perjuangan ini...
Dan mengingatkan kenapa perjuangan ini begitu pahit...


Duhai kalian para pejuang Allah.....
Berjuanglah hingga lelah itu lelah mengikutimu...
Berjuanglah hingga kebosanan itu bosan mengikutimu...
Berjuanglah hingga saatnya tiba, malaikat maut menjemputmu...
dan bidadari datang menyambutmu di surgaNya kelak...

Insya Allah.....



- Afw -
Rabu, 16 Maret 2011 0 komentar

Tentang Dunia...






"Aku Bersaksi"...

Lanjut Dhirar dengan telunjuk teracung dan mata berkilat..."Bahwa aku telah melihatnya dalam keaadaan sangat mengharukan. Ketika itu, malam telah menabiri alam dengan kegelapannya, dan bintang-bintang menyiramkan sekitarnya dengan cahayanya...

Adapun dia masih tetap duduk di mihrab Sembahyangnya, tangannya terus menggenggam ojanggutnya, dia kelihatan sangat gelisah seperti gelusahnya orang yang menanggung perkara yang besar. Dan dia menagis, seperti ratapan seorang yang patah hati...Telingaku masuh terngiang-ngiang suaranya hingga kini...Dia mengatakan " Rabbi..Rabii..!Ya Rabbi.."

Ali, kata Dhirar, Terus bermuajat kepada Allah dengan mengadukan hal yang berbagai macam. Setelah itu dia berkata kepada Dunia,..."Hai Dunia..!! Menjaulah dariku..!! Mengapa engkau datang kepadaku?? Tak adakah orang lain untuk kau berdayakan?? Adakah engkau sangat menginginkanku??Engkau tak mungkin mendapat kesempatan untuk mengesanku..!!tipulah orang lain..!! Aku tak memiliki urusan denganmu..!! Aku telah menceraikanmu 3 kali,..yang sesudahnya tak ada rujuk lagi. Kehidupanmu singkat, kegunaanmu kecilkedudukanmu hina, dan bahayamu mudah berlaku,..!! Ah..Sayang..!!sangat sedikit bekal di tangan, jalan begitu panjang, perjalanan masih jauh, dan tujuanmu sukar dicapai...!!!


" Dikutip dari Buku Dalam Dekapan Ukhuwah, Salim A Fillah "





Subhanallah....
Begitu takutnya Ali, terhadap dunia yang mendekatinya...begitu sedihnya ia melihat dunia mendekatinya,...lalu bagaimana dengan kita??yang sering terlena pada kehidupan dunia yang hanya singkat ini,...begitu mudahnya terpengaruh sihir dunia yang melenakan ini,...

Sedikit renungan dari sebuah kisah menantu Rasulullah.....

Semoga bisa mengingatkan jiwa yang mulai terlena kehidupan duniawi,..

memang pada dasarnya fitrah manusia untuk terlena pada apa yang ada di dunia(mungkin setan yang pintar ngebungkusnya nih..hee),...tapi bukan berarti harus terbuai hingga lupa akan kehidupan sesungguhnya setelah mati kelak,....

Teringat sebuah hadist,...(Lupa2 inget sih)

" Beribadahlah seolah engkau mati esok pagi, dan bekerjalah seolah engkau hidup 1000 tahun lagi..."

Wallahualam bagaimana keshahihan hadist ini,..tapi mungkin ini bisa jadi acuan kita untuk tetap bergerak seimbang.....mencari dunia, dan juga akhirat....Insya Allah..

Semoga bermanfaat.....:)
Senin, 24 Januari 2011 1 komentar

Arti Seorang Pemimpin







Apa yang ada di benak kita ketika mendengar kata pemimpin?

Mungkin di benak kita yang terbayangkan adalah seorang hebat yang bisa memimpin banyak orang...
Mungkin di benak kita pemimpin adalah orang yang bijaksana, penuh wibawa, dan berkarismatik (Opo iki bahasanya??)..

Ya...munkin banyak yang ada di benak kita apabila mendengar kata pemimpin....

Tapi pemimpin sebenarnya adalah seorang yang bisa mempengaruhi,..itu yang aku dapat di Training Basic ESQ...

pemimpin = pengaruh...

apa nih maksudnya,..mungkin buat teman2 yang sudah pernah mengikuti training ESQ tingkat Basic mengetahuinya...ya itu juga kalo masih pada inget...hee..

dahulu juga aku mengetahuinya.....kemarin pun kembali aku diingatkan oleh training ESQ...tapi sekarang mungkin aku baru sadar tentang betapa pentingnya peran seorang pemimpin itu sebagai pengaruh,..
klo dibilang pemimpin itu adalah seorang yang bisa membawa pengaruh ternyata memang benar, dan Allah kembali memberikan sedikit ilmunya padaku melalui anak-anak pengajian...

Ya,..lagi-lagi dengan anak pengajian,...Subhanallah begitu indah skenario dari Allah... dan begitu banyak pelajaran yang dapat aku ambil dari anak2 itu...

Sore ini.....dapat sms dari salah satu anak di pengajian itu, "Kak sore ini ngajar g"....selalu dan hampir setiap hari aku mendapat sms seperti ini,..
walaupun walau gak diingetin juga insya Allah tetep dateng,..

Alhamdulillah sore ini Cahyo bersedia nemenin ngajar....hee..akhirnya,..


-------------------Skip------------------------------


langsung ke pengajian.......
Setelah kumpul...langsung dibuka,.dan salah satu anak disana sebut saja namanya Nur (nama aslinya juga..hee..) kebetulan ada Pr dan minta untuk bantu mengerjakannya.....
Disini Allah memberi ilmu padaku....

Seperti biasa pengajian dimulai dengan doa + asmahul husna...
Dan Seperti biasa pula seperti sales menawarkan barang, aku mulai menawarkan mereka untuk mengaji,...
Ya,...memang gbs dipaksa.....kalo buat ngaji mereka...hee,..

Sambil membantu Nur mengerjakan Prnya, anak2 yang lainpun tetap aku ajak untuk mengaji,...namun entah mengapa tak ada satupun yang mau...
Mungkin karena pengaruh dari Nur...atau yang lain,....jadi aja pengajian sore itu penuh dengan ketidakjelasan...hee....(bahasanya keren..)
Ada yang lari sana lari sini....ada kejar-kejaran lah,.....wuih,..dahsyat lah,....

Tapi ada saru pelajaran yang bisa dipetik disini,..terkait masalah kepemimpinan...memang bisa dibilang Nur itu bukanlah seorang ketua atau mas'ul atau apalah sebutannya,
namun mungkin inilah yang disebut pemimpin, karena ia bisa mempengaruhi teman-temannya ketika ia bilang diam maka semua diam, ketika ia bilang tiak ada yang boleh bertanya, maka semuanya pun mengikuti..
mungkin secara tidak langsung dan tanpa ia sadari ia sangat membawa pengaruh kepada teman-temannya,..mungkin ketika ia bilang jangan ada yang mengaji, yang lain pasti terpengaruh.....

Dan secara tidak langsung juga bahwa hampir semua keputusanlah ada di tangannya,....

Subhanallah,..begitu pentinganya peran serta seorang pemimpin...

Pemimpin bisa memiliki amal jariyah, yang tidak akan terputus, jika ia memberikan kebaikan atau bisa dibilang perintah yang diikuti oleh semua orang atau minimal anggotanya,,,,
namun juga bisa mempunyai dosa yang terus berkembang apabila salah dalam memimpin.....dan keburukan yang diikuti oleh yang lain,.....

Alhamdulillah.....lagi-lagi Allah memberi sedikit ilmunya padaku....


Kutipan dari Blog lain....

"Seorang pemimpin itu tidak dinilai dari eksistensinya, tetapi lebih kepada pengaruh-pengaruhnya yang baik yang diwariskan kepada lingkungan sekitarnya."






























 
;