Selasa, 25 Mei 2010

Pengalaman Pertama Jadi Imam Masjid



Sedikit Curhat ah...walau gak penting sih....

Sore tadi pulang dari kampus.....nyampe kostan pas banged adzan Magrib.....
beresin motor....langsung niat pengen ke Masjid ah....naro tas langsung caw ke TKP...
.http://www.smileycodes.info

gak lupa ajak teman2......

F:Ferdi
Z:salah satu teman....
Y:teman2 yang lain...

F: Sapa yang mau ikut??(dengan lugu dan penuh percaya diri mengajak teman Sholat di masjid http://www.smileycodes.info)

Z:Aku dirumah aja....(Alhamdulillah masih di respon,..walau tidak seperti yang diharapkan responnya,.http://www.smileycodes.info Setidaknya masih ada yang ngerespon dh.....tidak seperti teman2 yang lain,..yang sibuk dengan dirinya masing2...

Y: Ada yang bermain komputer,main catur,ngeliat maen catur......huh,..tidak mendengar Allah sudah memanggilnya...http://www.smileycodes.info




Oke lanjut....setelah sampai di Masjid...masjid masih lumayan Sepi,...baru ada sekitar 3 orang,..2 sedang shalat yang satu lagi nunggu komat,...Oke berhubung datang telat,..jadi ane putuskan untuk tidak Shalat sunah Dulu,..krena takut yang lain menunggu lama......

Langsung...gak lama datang seorang lagi....Langsung komat,....dan kami pun bersiap merapatkan barisan untuk Sholat berjamaah......emm,barisan sudah terbentuk....dan kami pun siap Sholat...Tapi....lho???ko ga ada yang mw maju buat jadi Imam??http://www.smileycodes.info
Mulailah..kita saling tunjuk menunjuk jadi Imam.....
" Mangga A,..di payun.....oh iya,..mangga-mangga,..."

lama kami saling menunjuk,...tanpa ada yang mau jadi imam,....akhirnya,..dengan penuh kepercayaan diri.....aku maju dari hadapan mereka dan mengambil posisi Imam...http://www.smileycodes.info

Mungkin sudah lumayan sering menjadi Imam,..entah di kampus,..atau di kostan...dan makmumnya juga adalah teman2 ane sendiri..setidaknya umurnya tidak jauh berbeda.....tapi tadi,...ane harus mengimami orang yang usianya lebih tua......WAH!!!

Okelah...ane maju...itung2 belajar buat masa depanhttp://www.smileycodes.info
karena banyak yang bilang..."Bisa Karena Terbiasa"..kalo udah terbiasa pasti bisa.....:)





Alhamdulillah...Rakaat pertama baca surat Ar Rahman 1-10 dengan lancar,..walau agak grogi sedikit....di Rakaat kedua baca Qulhu aja dh....yang singkat...berhubung takut grogi kalo mau nerusin Ar Rahman sampe ayat 20.....hee...

Alhamdulillah....Sholatpun selesai,...dan ane g nyangka,..barisan yang ane kira hanya beberapa orang saja...ternyata jadi banyak, hampir satu shof penuh,.....Alhamdulillah.....

Wah...pengalaman hebat nih......

Sekian ah....udah dulu curhatnya......

4 komentar:

Ifa Khasanah mengatakan...

wooowwww...
calon imam yang baik buat keluarga..
hhahahaha

wow..
kalau di kampus mah aku juga tau...

sekali2 pengen di imamin shalat di masjid...
hhahahaha

pengalaman yang bagus tuhh..
padahal lanjutin ar-rahman mantaff tuh...
gak balance do'anya.. rakaat pertama panjang..yang kedua pendekk..
hhahaha


nice post...
cieee... yang baru belajar pake emotion...

ferdiwira mengatakan...

Siip2........

iyah...abisnya takut grogi malah jadi lupa nantinya,...klo 1-10 Alhamdulillah sudah lancar...hee....

Ifa Khasanah mengatakan...

baguusss... baguuusss..
lanjutkan nak..!!
ahahahahahayyyy

duniaZACKY mengatakan...

subhallah...

Posting Komentar

 
;