Selasa, 18 Mei 2010

Masihkah kita mengharap Surga Allah??

Siapa yang tak kenal Surga??walau belum ada satupun dari kita yang pernah mengunjungi, tapi mendengar kata surga, terbesit lah di benak kita tentang semua keindahan dan kenikmatan yang tiada tara...bahkan di dalam Al Quran Allah menyebutkan bahwa segala keindahan dan kenikmatan surga itu tidak dapat terbayangkan oleh manusia,..apabila kita membayangkan suatu tempat yang sangat indah, dimana segala fasilitas lengkap tersedia dan dapat digunakan kapan saja kita mau tanpa harus mengantri, dimana para pelayan siap melayani anda 24jam tanpa henti, dimana semua makanan dan minuman terlezat dari seluruh dunia tersedia tanpa pernah habis, bagi pria:dimana para bidadari-bidadari cantik siap melayani kebutuhan biologis anda kapan saja anda mau, bagi wanita: dimana terdapat para bidadara tampan yang siap melayani anda kapan saja, dimana segala yang kita inginkan dapat dengan mudah kita dapatkan. Tetapi Sungguh Surga Allah jauh lebih indah dan lebih nikmat dari itu semua.




Jika ditanya apakah anda mau masuk surga??tentu saja 100% dan dengan yakin mereka menjawab "Iy, saya mau masuk surga". tentu saja semua orang pasti menginginkan masuk surga. Tapi apakah mereka sudah yakin dengan segala ibadah yang mereka lakukan selama ini dapat dengan mudah masuk ke Surganya Allah????Lalu bagaimana dengan maksiat2 yang pernah kita lakukan dahulu, apakah sebanding dengan ibadah kita kepada Allah??apakah jauh lebih banyak kita melakukan maksiat dibanding dengan menjalani ibadah kepada Allah?

Mungkin hanya sedikit dari kita yang menyadari betapa banyak dosa yang telah kita lakukan kepada Allah,.,.mulai dari kita bangun tidur, beraktifitas di siang hari, hingga sampai saat kita tidur kembali. Seberapa sering kita menunda-nunda panggilan Alah untuk melaksanakan Shalat subuh??saat azan memanggil, kita makin asik berkutat dengan bantal dan selimut, jika bangun juga kita tidak langsung mengambil wudhu dan segera melaksanakan Shalat, walaupun sudah terlambat, kita memilih untuk tidak Shalat subuh, dengan alasan yang sangat sepele..”Duch kesiangan nih,..g usah Shalat Subuh lah…dah telat nih” padahal jika memang benar2 ia niat untuk melaksanakan Shalat, dan benar2 terlelap tidurnya karena kecapean, maka dibolehkan untuk melaksanakan Shalat walau sudah bukan waktunya,…mungkin itu hanya sebagian kecil dari dosa kecil yang kita lakukan hampir setiap hari, pernah saya bertanya kepada seorang teman yang muslim, tapi ia enggan melaksanakan Shalat, dan yang saya terima adalah jawaban yang tidak logis..ada yang bilang bahwa ia tidak mau dilihat oleh orang2 sebagai orang yang “rajin Sholat” menurut dya, orang yang rajin sholat itu identik dengan orang2 yang di cap sebagai orang “baik-baik”. Benar2 jawaban yang tidak logis, pernah saya bertanya kepada seorang teman lagi, dan saya minta satu alasan saja mengapa ia tidak mau Sholat, dan ia hanya diam, dya tidak bisa memberikan satu alasan, mengapa ia tidak mau sholat, tapi saya terus memaksa ia, dan apa yang ia jawab sungguh mengejutkan, ia bilang “Hidup-hidup gw ini ko” Astagfirullah, benar2 jawaban yang mematahkan semua alasan yang saya berikan agar ia mau sholat.


“Sesungguhnya orang-orang yang tidak beriman kepada ayat-ayat Allah (Al Quran), Allah tidak akan memberi petunjuk kepada mereka dan bagi mereka azab yang pedih” QS. An Nahl :104


Semoga kita tidak termasuk dalam orang-orang seperti itu…amin...

Bahkan, banyak dari kita yang merelakan menunda bahkan meninggalkan Shalat demi sinetron di Tv, atau bahkan menunda sholat hanya untuk menghisap sebatang rokok, apa yang mereka bilang,..”Nanggung Blum habis rokonya”, begitu mudah nya mereka meninggalkan Sholat demi hal2 yang tidak berguna seperti itu… Mungkin itu hanya sebagian dari dosa yang telah kita lakukan,.lau apakah kita masih mengharap Surganya Allah???


Lalu bagaimana dengan lisan kita, yang jarang sekali mengucapkan kalimat Zikir, ataupun kalimat yang bermanfaat, bahkan dengan mudahnya lisan kita ini mengucapkan kalimat-kalimat kotor yang sangat tak pantas, dan mengucapkannya tanpa rasa bersalah dan berdosa sedikitpun. Kita rela bangun tengah malam untuk sekedar menonton jagoan sepak bolanya bermain, tapi tidak pernah rela bangun malam untuk menghadap dan memohon ampun pada Allah dalam sholat Tahajud, kita sanggup membaca Novel “Harry Poter” yang tebalnya naudzubillah, yang mungkin jika ditimpukan ke maling, maling itu akan langsung minta ampun, tapi kita tidak sanggup bahkan malas untuk membaca Al-Quran yang jauh lebih indah dan akan meneranginya di alam kubur nanti, kita rela mengeluarkan uang untuk membeli sebungkus rokok yang akan habis dalam beberapa jam,.tapi sulit sekali untuk mengeluarkan uang kita untuk bersedekah kepada fakir miskin yang pahalanya tidak akan habis-habis. Mungkin itu hanya sebagian dari dosa yang kita buat, hanya dari meninggalkan Shalat, lisan kita dan perbuatan kita, lalu bagaimana dengan mata kita, telinga kita, tangan kita, dan kaki kita, hati kita??

ah…mungkin hanya diri kita sendiri yang bisa menjawabnya….silakhan kita coba introspeksi diri sendiri.....

Kalo sudah begitu, apakah kita masih pantas mendapat Surganya Allah???dengan semua dosa dan kemaksiatan yang kita lakukan???


Apakah Allah akan Ridho kita yang berlumuran dosa, yang sering lalai pada perintahNya, bahkan sering melanggar perintahnya untuk masuk ke dalam Surga Allah yang berisi orang2 yang rajin beribadah??


Tenang kawan….Sesungguhnya Allah Maha Pengampun, seberapa besarpun dosa yang kita pernah lakukan.

Mereka meminta kepadamu supaya disegerakan (datangnya) siksa, sebelum (mereka meminta) kebaikan, padahal telah terjadi bermacam-macam contoh siksa sebelum mereka. Sesungguhnya Tuhanmu benar-benar mempunyai (yang luas) bagi manusia sekalipun mereka zalim, dan sesungguhnya Tuhanmu benar-benar sangat keras siksanya”QS. Ar-Ra’d:13


Teman-teman sebelum Allah menyuruh Malaikat Izroil untuk menjemput kita, sebelum nafas terakhir kita habiskan, sebelum masa muda kita terbuang sia dengan penuh dosa, sebelum semua terlambat, sebelum kita menyesal di kemudian hari...Yuk kita sama2 introspeksi diri, hisab diri kita sekarang, sebelum nanti dihisab Allah di Yaumul Akhir........Saling mengingatkan dalam hal yang baik, dan juga FastabikhulKhoirat: Berlomba-lomba dalam kebaikan.....

Insya Allah.......Surga itu bisa kita raih......


*Semoga Tulisan ini bisa saling mengingatkan kita gak ada maksud buat menggurui,sok tau dan Sok suci yg merasa ibadahnya paling banyak dan gak punya dosa,......Sahabat, Sungguh dirku juga hanya manusia biasa yang tak akan lepas dari yang namanya dosa......semoga dengan membaca tulisan ini kita kamu, aku dan kita bisa sedikit membuka mata hati kita untuk melihat kedepan,..bukan hanya sibuk memikirkan dunia, tapi juga memikirkan kehidupan yang lebih kekal di akhirat kelak,..Insya Allah,...semangat y temen2, yuk kita sama2 meraih Surga Allah....

8 komentar:

ferdiwira mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Ifa Khasanah mengatakan...

ok

ferdiwira mengatakan...

wah..kirain mw coment apa gtu,....hehehehe..

ok dh,...mksh dah mampir....hee

intan mengatakan...

:(

hm . .bener juga

Ifa Khasanah mengatakan...

benar juga ya??
astaghfirullah

ferdiwira mengatakan...

Bener apanya??

riza mengatakan...

assalamualaikum.wr.wb..
bagus nih notex..leh aq share y?thx...^-^

ferdiwira mengatakan...

Silakhan,,,:D

Poskan Komentar

 
;