Selasa, 05 Maret 2013

Aku dan Unyu ku....

Bismillahirahmanirahim,,,
Assalamualaikum...

Sudah lama sebenernya ingin menulis ini...tentang aku, dan keluarga unyu ku...

Kalau yang belum tau unyu,..unyu itu,..salah satu bisnis yang aku dan temen2 bangun di poltek tepatnya Es Unyu, yang sekarang ada di kantin poltek, (kalo anak2 polek pasti pada tau...^^) dan sekarang buka juga di studio makan sukabirus,..(walau belum buka full,..masih nunggu karyawannya...)

yuk.....disini mau curhat dikit sejarah dan tentang unyu..^^

Es Unyu lahir,....(kapan yah tepatnya...??)
Gak tau juga pastinya kapan, pokoknya sekitar tahun 2011an,...digagas oleh beberapa anak muda,.yang sekarang beranjak tua...hahaha....awal mula unyu ada,..dimulai pada saat pengajian di "abah" salah satu alumni ESQ di Geger Kalong,....

Berlanjut dengan rapat dan kemudian terus berkembang....nah,..founder-foundernya,.nanti akan kita bahas satu persatu...insya Allah....

Unyu pun sempet vakum beberapa lama,.karena kesibukan masing-masing tim pada saat itu,..
Sampai suatu saat,.entah kapan tepatnya,..mulailah kita bangkit perlahan...mulai dari hunting gerobak,..






akhirnya kita putusan untuk membeli gerobak bekas,.yang waktu itu gak sengaja ngeliat gerobak dijual di daerah moh Toha, bandung....tanya sama yang punya akhirya kita putusin beli gerobak dengan patungan,..harganya waktu itu sekitar 1,5 juta..
ada cerita unik dibalik gerobak ini...
berhubung tempatnya yang rada jauh,.waktu itu Esha dan riad yang tugas ngambil ni gerobak,..pake motor dan dengan ditarik dari belakang tu gerobak....
waktu itu di bawa ke kosan ferdi,di daerah radio palasari...
hampir2 tu gerobak terbang...(karena esha dan riad yang cerita mungkin rada lebay...haaa) karena sii esha yang ngebut bawa motornya dan gerobak hampir melayang,..hahha....

satu lagi cerita,.waktu mindahin gerobak dari kosan ferdi ke kosan esha,..jaraknya cukup jauh,..kosan esha di daerah cikoneng,..
berbekal pengalaman dari esha,.akhirnya diputuskan,.cahyo dan ferdi yang nganter tu gerobak,...
dengan teknik  yang sama,..tu gerobak di taro dibelakang dan ditarik pake motor,..alhasil,..baru beberapa meter jalan dah pegel2 tu tangan si cahyo...haa,...akhirnya ganti strategi...
karena kita berangkat pagi-pagi sekitar set 6,.berharap jalan tidak macet,..
ketika dijalan besar ternyata macet parah,..(salah perkiraan bro......)
kita muter lewat jalan moh. toha,.trus ke jalan pasar dayeuh kolot, dan masuk gang2 kecil sampe nembus cikoneng.....

ternyata sodara2,..di moh toha ngantri mobil dan bis2,..yang pada nganter karywan,..alhasil tu gerobak di dorong ama chyo,..dan satu lagi,...tu gerobak dibantu dorong sama kenek bis tanpa ngeliat kedepan,..walhasil.....Tipis sekali,..mugkin jarak 5cm tu gerobak hampir nabrak bis...hahhaa....ak yang ada di motor cuma bisa bengong sekaligus ketawa ngeliat ntu fenomena...haa...^^V

Ini foto gerobaknya awal-awal masuk kantin


Sampai riset-riset pertama,...dengan antusias,..semangat teman2 begitu terasa....^^
ni waktu masinh ngekost di radio palasari...














Akhirnya alhamdulillah,.kita bisa masuk di kantin poltek sampe sekarang...
ni jaman2 awal kita masuk kantin poltek..









dan bisa juga kontribusi dan ikut pameran di It telkom dan pameran bussiness fair di Telkom Japati...^^













Alhamdulillah,...sampe sekarang bannyak yang suka eskrim kami.....


Dan Sekarang Alhamdulillah gerobak kami, sudah diganti dengan booth yang lebih baik fotonya lupa naro dimana.hee..,..tapi sayangnya gerobaknya belum bisa dimanfaatkan lagi...:(


Sebenernya masih banyak cerita penuh kenangan sama unyu,...
dari mulai yang sedih,.sampai mengharukan...hee...sama aja ya,...but,.its amazing,..

Mulai dari angkat2 frezer,.bawa mobil losbak ke kampus,.sampe diliatin ama satpam dan anak2 kampus...sampe hampir jatoh gara2 bawa ice box pake motor...^^

dan Alhamdulillah,...dari usaha kami,...bisa memberikan sedikit bantuan..
bantuan ke panti asuhan dan juga sumbangan qurban...Alhamdulillah,.semoga semakin berkah dan berimpah...^^



kawan-kawan....
Doakan kami istiqomah ya....^^
Tetep semangat memberi kebahagiaan lewat eskrim..."fun with ice cream" :)
dan semoga es unyu semakin berkembang ke nasional dan internasional..
aamiin Ya Rabb...


dan ini sekilas tentang founder atau dedengkot dari Es Unyu....

Mulai dari yang pertama :

Kemas Aditya..
Ka kemas,.dia juga kerjaannya sama kaya ak,.di assiten trainer di ESQ,..duluan dia sih,..hee...
Orangnya Cool,.badannya gede,..suaranya juga bagus,...tapi sayang kalo "gilanya" udah keluar,..jadi sedikit geuleuh,..haa..^^v
Dia yang awalnya mengganggas eskrim brownies buat menu es unyu,...yang dulu pernah berhasil waktu di Bisnis fair IT Telkom,..oh iya,..dia anak IT telkom,..yang Alhamdulillah sudah mau lulus..hee....tinggal tunggu wisudanya ajah....


Satrio Prabowo.
Kalo ini gak bisa banyak cerita,.hee...piss ka,..
Ka satrio juga anak IT telkom,.....orangnya rada pendiem dan tegas,...
tapi masukan2 nya buat unyu juga banyak yang dipakai sampe sekarang,.hee...
kalo aku bisa katakan ka satrio itu .." diam-diam menghanyutkan " hahaha....
beliau juga aktif di ESQ,.sebagai ATS....^^


Syaiful
syaiful atau ipul juga temen satu kantor di ESQ,.di assisten trainer di ESQ juga....
orangnya juga rada pendiem,..dan yang khasnya dari ipul tuh....harus detail semuanya....hee...piss pul...^^v
Perfeksionis dan teratur,...mungkin dua kata itu yang ngegambarin ipul,..
ada satu kalimat yang khas ipul banget.... " Parah Mbanget "
hee......oh ya,.kalo ipul ini anak Poltek..


Cahyo
Ini dia si super sibuk,...yang kerjaannya banyak ngodingnya,....haduh...yang ngeliatnya aja pusing..haa...
cahyo tmn dari awal2 kuliah,.pertama kali kenal waktu di kepanitiaan Nso 2009 Politeknik Telkom,...cerdas,.pinter...hee,..waktu kuliah banyak banget di bantu ama ni orang,..
sama ni orang juga super sibuk di organisasi...
ya 11 12 sama yang nulis juga..haa...ni orang hobinya loncat-loncat,....hee,.bahasa kerennya Capoera..^^


Esha
Nah,..ini yang super iseng di unyu,..namanya esha,.asli surbaya,.yang udah 5 tahun di bandung, jowonya masih medok,.hee...
sama kya cahyo ni hobimya juga ngoding 4ever,..mulai dari kuliah emang dah suka ngoding dia,.haa..
untung mukanya gak berubah kaya monitor,..esha punya ciri khas khusus,.yang esha banget,..tapi gak baik ah dijelasin disini,.haa,..menyangkut aib gk ya,...??
Yah cukup dia, anak2 Unyu dan Tuhan yang tahu,..hee....
Piss Cak..^^v
"cak" adalah panggilan buat si esha,..cowo pinter ini jadi ngedadak ngetop dan banyak yang  nyari kalo pas jaman2nya TA atau tugas akhir,.karena banyakyang minta bantuin bikin TA,...hee...
kenal sama esha waktu di satu organisasi di fosma bareng ipul juga...^^



Riad
Riad Mustafa Siregar,.cowo asal medan ini eh padang sidimpuan denk,.sebenernya mukanya ada sedikit orang medan,..tapi sikap dan sifatnya kynya gak menggambarkan kalo dia orang medan..haa...
Riad ini paling muda angkatan kuliahnya dibanding dengan yang lain,.
tapi kalo umurnya sih gak paling muda,..hee..piss ^^v
Cowo dari medan ini,.ternyata lembut banget orangnya,...haa...suka becanda,dan paling bisa "ngegombal" haa....korbannya kalo di unyu adalah teh Gisthi,...riad juga aktif di organisasi dan satu hal yang bagus dari riad,...dia jago banget deket sama orang,..makanya pernah diminta bantu juga di kemahasiswaan politeknik telkom,..mungkin karena jago ngegmbal itu kali yah,..haa...^^v


Teh Gisthi.
Teh gisthi,..sebenernya udah kenal lama,.dulu pernah satu kepanitiaan di Nso 2009,dan aktif di Fosma dan alumni ESQ yang aktif juga....dulu teh gisti paling cantik di Unyu,..hee....karena emang cuma cewek sendiri,...^^v..
Teh gisthi itu orangnya rame, supel dan pantang menyerah,.hobi banget di foto dan kalo kita rapat ada satu hal yang paling ditunggu-tunggu dari teh gisthi,...yaitu suara-suara dan gerakan hebohnya yang selalu berbeda dari teh gisthi...yang bisa bikin kita ketawa sekaligus bingung dan bertanya, maksudnya gimana teh??
hee...piss teh ^^v
Teh gisthi juga sering jadi korban dari kegombalannya riad,..dan selalu ditemenin sama temen setianya "si denok"...


Chici
Emm,.sebenernya nama aslinya bukan chici,..kalo gak salah,.namanya Fitriyanti Abdulfattah,.entah kenapa bisa dipanggil chici..haa,...mungkin kalo dipanggil abdul,disangka cowo kali yah,..hee...piss chi...^^v
Chici juga temen di Fosma,..satu-satunya cewek yang aktif di fosma angkatan 2008...chici masuk unyu kalo gak salah mulai dari pertengahan kita berjalan,...karena kasian teh gisti kalo rapat cewek sendiri,.dan akhirnya terpilih lah chici untuk bergabung,...Yee....
Chici itu kaya rambo....hee,..tepatnya si cewek rambo,...punya cita2 kuliah ke jerman dan sekarang baru aja punya temen setia,..namanya si rembo.....haa...^^

satu lagi....yaitu saya sendiri..hee...


kalo saya,...apa kata tmn2 aja dah,....^^


Yaa..itulah sedikit kisah dengan aku dan unyu,..jika tua nanti kita telah hidup masing-masing...ingatlah hari ini...^^ kaya lirik lagu project pop,..
lebih tepatnya ingatlah tulisan di blog ini....^^








Suatu saat kita pasti berada di puncak kesuksesan itu insya Allah,..entah dengan kendaraan apapun....
dan semoga salah satu kendaraan itu,..adalah Unyu,...salah satu tempat kita berjuang saat ini...^^

Oh iya,...mohon masukannya juga.......gimana ferdi dimata temen2, terutama dimata temen2 Unyu...^^
Ditunggu Commentnya yak.....



- Afw -
5 Maret 2013





3 komentar:

kehidupan siregar mengatakan...

Masyaallah,,
bnar" terharu ane baca nya,,
semoga berjaya nnti bisnis kita ini..
amiiin.. T.T

GeleMbunG IkaN BelO mengatakan...

nuhun ferdi..udah bantu ngebangkitin smangat lagi...=)
smua butuh proses yah..Allah melihat proses bukan hasil...mungkin kita kurang setetes keringet lagi atau usahanya baru 99%...
Tapi selalu ada ujung jalan itu kan..=)
semangattttttttttt..kita bisa..bisa..bisa...^_^

*nuhun udah dengerin cerita kmaren pas lagi galau...=D

Riza Ayu Safitri mengatakan...

Keren......

Posting Komentar

 
;